Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ)

Tugas Pokok :

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah (Bupati) dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pelayanan dan pembinaan pengadaan barang/jasa.

 

Fungsi :

Untuk melaksanakan tugas pokok, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ)  menyelenggarakan fungsi:

a.         Pelaksanaan teknis operasional sekretariat dalam bidang pelayanan dan pembinaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang dalam implementasinya oleh kelompok-kelompok kerja (Pokja Pengadaan Barang/Jasa);

b.        Penghimpunan dan menyusun serta melaksanakan strategi pengadaan barang/jasa pemerintahan di bidang pembinaan administrasi pengadaan;

c.         Penginventarisasian paket-paket kegiatan yang ada di dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan yang akan dilelang/ diseleksi;

d.        Pengevaluasian dan pengkajian berbagai permasalahan atau kendala yang dihadapi serta mencari solusi/pemecahan masalah dalam pelaksanaan Pengadaan barang/jasa pemerintah;

e.         Pengkoordinasian implementasi Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa ;

f.         Pengelolaan sistem pengadaan dan sistem informasi manajemen pengadaan;

g.        Pemberian rekomendasi dan pelaksanaan pelayanan umum bidang pelayanan dan pembinaan pengadaan barang/jasa;

h.        Pengembangan Sumber Daya Manusia Procurement Center Pokja pengadaan barang/jasa;

i.          Pembinaan dan peningkatan kompetensi terhadap seluruh perangkat bagian pengadaan barang/jasa;

 

 

Kepala Sub Bagian Pembinaan, Pelatihan, Evaluasi dan Pelaporan

Tugas Pokok :

Kepala Sub Bagian Pembinaan, Pelatihan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas pokok merumuskan, mempersiapkan dan melaksanakan strategi kebijakan pengembangan sumberdaya manusia bidang pengadaan barang/jasa dengan melakukan pembinaan, Pelatihan terhadap seluruh perangkat bagian pengadaan barang/jasa serta melakukan evaluasi pengadaan.

 

 

Fungsi :

Untuk melaksanakan tugas pokok, Kepala Sub Bagian Pembinaan, Pelatihan, Evaluasi dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi:

a.    Pendataan dan penjaringan personil di berbagai SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk dipilih menjadi Kelompok kerja (Pokja) yang dapat memenuhi ketentuan Perundang – undangan  yang berlaku;

b.    Pengkoordinasian dengan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Seruyan dalam penetapan personil untuk calon kelompok kerja (Pokja) dari SKPD yang bersangkutan;

c.    Pengkoordinasian dengan seluruh SKPD terkait implementasi Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;

d.   Penyusunan dan penetapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan pengadaan barang/jasa;

e.    Penyebarluasan strategi, kebijakan standar, sistem dan prosedur pengadaan barang/jasa pemerintah;

f.     Pengembangan, pembinaan dan pelatihan SDM bidang Pengadaan Barang/Jasa;

g.    Pengevaluasian dan pembuatan laporan program kerja Bagian Pengadaan Barang/Jasa..

 

 

Kepala Sub Bagian Pelelangan Dan Penyelesaian Sanggah

Tugas Pokok :

Kepala Sub Bagian Pelelangan dan Penyelesaian Sanggah mempunyai tugas pokok merencanakan, mempersiapkan dan memprogramkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa serta membantu mempersiapkan administrasi penyelesaian sanggah dalam proses pengadaan barang/jasa;

 

Fungsi :

Untuk melaksanakan tugas pokok, Kepala Sub Bagian Pelelangan dan Penyelesaian sanggah menyelenggarakan fungsi :

a.    Pengkoordinasian dengan Pokja pengadaan barang/jasa dalam menyusun rencana pelaksanaan pengadaan barang/jasa;

b.    Penghimpunan seluruh kegiatan pelelangan dengan berkoordinasi pada setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk selanjutnya menjadi tugas dan tanggung jawab Pokja dalam pengadaan barang/jasa;

c.    Penyusunan jadwal dan menetapkan cara pelaksanaan serta lokasi pengadaan;

d.   Penyiapan  dan penetapan dokumen pengadaan/seleksi;

e.    Pengkoordinasian dengan LPSE Kabupaten Seruyan mengenai rencana pelaksanaan pengadaan barang/jasa;

f.     Pengusulan tenaga ahli dalam hal pengadaan barang/jasa bersifat khusus dan/atau memerlukan keahlian khusus yang berasal dari pegawai negeri ataupun swasta;

g.    Penyampaian laporan mengenai proses dan hasil pengadaan kepada Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan;

h.    Penyimpanan dokumen asli pengadaan barang/jasa;

i.      Persiapan secara administratif atas jawaban sanggah yang telah dijawab oleh pokja barang/jasa terhadap semua sanggahan pengadaan barang/jasa;

j.      Pengkoordinasian dengan Pokja pengadaan barang/jasa dalam memberikan saran dan pendapat hukum untuk menyelesaikan masalah sanggahan proses pengadaan barang/jasa;

k.  Pelaksanaan koordinasi teknis operasional penyelenggaraan administrasi ketatausahaan meliputi kepegawaian, kearsipan, surat menyurat dan keuangan BPBJ.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Statistik Pengunjung

285155
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
165
836
1001
278553
18260
26882
285155
IP: 54.80.58.75
2017-04-24 04:37